Sukses

Deddy Mizwar: Reklamasi, Jangan Pindahkan Bencana DKI ke Jabar

Deddy mengatakan, mengumpulkan 105 pengusaha tambang di Jawa Barat. Ternyata 80 persen mereka mengirimkan tambang pasir untuk reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan proyek reklamasi pantai 17 pulau di kawasan Jakarta bagian utara berdampak pada lingkungan di Jawa Barat.
 
"Pembangunan reklamasi dalam bentuk material berdampak di lingkungan Jawa Barat," ungkap Deddy dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu 20 April 2016.

Deddy mengatakan, telah mengumpulkan 105 pengusaha tambang di Jawa Barat. Ternyata 80 persen mereka mengirimkan pasir untuk reklamasi Jakarta.

"Jadi harus dipikirkan secara menyeluruh, jangan hanya memindahkan bencana DKI Jakarta ke Jawa Barat. Saya tidak keberatan reklamasi, tapi dampaknya itu musibahnya dipindahkan ke Jawa Barat. Dengan pengiriman material yang dikirim," sambung Deddy.

Selain berdampak pada lingkungan, reklamasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta juga memindahkan orang yang ada di DKI Jakarta ke Jawa Barat.

"Pembangunan reklamasi ini sama saja mengusir orang miskin dari DKI ke Jawa Barat, kami tidak keberatan," tandas Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini