Sukses

Bocah Doyan Makan Abu Rokok

Seorang bocah perempuan berusia dua tahun memiliki kebiasaan makan abu rokok dan sisa pembakaran korek api. Orangtua sang bocah khawatir namun tak mampu menghentikan kebiasaan anak mereka.

Liputan6.com, Karawang: Bagi para orangtua, berhati-hatilah dalam mengawasi perilaku anak agar tidak melakukan hal aneh lalu menjadi kebiasaan. Di Dusun Cermin Timur Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang, Jawa Barat, seorang bocah mempunyai kebiasaan suka memakan abu rokok dan sisa pembakaran korek api.

Iim Romimah, bocah perempuan berumur dua tahun merupakan anak pertama pasangan Nujum Wahidi dan Nartiah. Tidak seperti anak seusianya yang asik bermain sambil membawa berbagai mainan, Romimah justru selalu membawa asbak yang berisi puntung dan abu rokok. Ia pun dengan lahap memakan abu dari asbak yang dibawa layaknya makanan biasa. Jika abu rokok telah habis, ia akan menangis dan berusaha mencari kembali asbak di sekeliling rumahnya.

Nujum dan Nartiah telah berupaya menghentikan kebiasaan tak wajar sang anak tercinta mereka. Bahkan mereka telah membawanya ke dokter lantaran khawatir sang anak terserang penyakit. Namun, kebiasaan sang anak yang telah dimulai sejak umur satu tahun ini hingga saat ini belum juga berhenti. Meski kondisi anak masih dinyatakan sehat, Nujum dan Nartiah tetap cemas dengan kebiasaan itu.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini