Sukses

Tinggi Muka Air Pagi Ini, Pintu Air Karet Siaga II

Bendung Katulampa, Bogor pada pukul 05.00 WIB tadi dalam posisi Siaga II.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak semalam. Akibat hujan yang belum kunjung berhenti hingga pagi ini, ketinggian air di sejumlah pintu air mengalami kenaikan.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga Kamis (21/4/2016), pukul 06.00 WIB, ketinggian di sejumlah pintu air bervariasi. Namun di antaranya masih dalam batas aman.

Pintu Air yang mengalami kenaikan signifikan adalah Pintu Air Karet. Di tempat tersebut tinggi muka air mencapai 590 cm atau berada pada status Siaga II. Sementara tinggi muka air di Bendung Katulampa Siaga III.


Berikut ketinggian muka air di Jakarta dan sekitarnya pada pagi ini:

Katulampa 100 cm/G (Siaga III)
Depok 180 cm/H (Siaga IV)
Manggarai 780 cm/H (Siaga III)
Karet 590 cm/G (Siaga II)
Krukut Hulu 140 cm/G (Siaga IV)

Pesanggrahan 160 cm/H (Siaga III)
Angke Hulu 235 cm/M (Siaga III)
Cipinang Hulu 140 cm/H (Siaga IV)
Sunter Hulu 140 cm/H (Siaga III)

Waduk Pluit -130 cm/H
Pasar Ikan 163 cm/H (Siaga IV)
Pulogadung 560 cm/G (Siaga III)

Sementara itu, Bendung Katulampa, Bogor pada pukul 05.00 WIB tadi dalam posisi Siaga II. Akibatnya, sejumlah daerah di Jakarta yang berada di bantaran Kali Ciliwung akan menerima limpahan air dari Bogor. Air akan tiba di Jakarta sekitar 9 jam ke depan.

Daerah waspada banjir tersebut adalah Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini