Sukses

Longsor di Pondok Pinang, 1 Orang Tewas Tertimpa Tembok

Menurut Munjirin, bangunan yang roboh akibat longsor merupakan pagar rumah H Hanafi.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta sore tadi, menyebabkan longsor di Jalan H Saikin, RT 15 RW 08, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.00 WIB. Seorang warga tewas akibat insiden tersebut.

‎Camat Kebayoran Lama Munjirin mengatakan, korban bernama Haryanti. Perempuan 35 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung itu diduga tewas setelah tertimpa bangunan yang ambruk akibat longsor.

"‎Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yadika, Kebayoran Lama, tapi nyawanya tak tertolong," ujar Munjirin saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Menurut Munjirin, bangunan yang roboh akibat longsor merupakan pagar rumah H Hanafi. Diduga, di sebelah pagar tersebut didirikan bangunan semi permanen, yang ditinggali Haryanti bersama suaminya, Wani.‎


"Mereka tinggalnya nggak menentu. Pas kejadian tadi suaminya belum balik, masih kerja," tutur dia.

Saat ini, petugas gabungan dari Pemprov DKI dan Polri tengah mengevakuasi puing-puing di lokasi longsoran. Sementara, jenazah Haryanti akan dibawa ‎pulang ke kampung halamannya di Ngawi, Jawa Timur.

"Nanti jenazah mau dibawa ke tempat Pak Hanafi, untuk dimandikan dan dikafani. Selanjutnya dipulangkan ke kampungnya,"‎ terang Munjirin.

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Agus Rizal membenarkan adanya longsor dan bangunan ambruk tersebut. Saat ini jajarannya tengah olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

"Iya, infonya begitu. Anggota sudah meluncur ke TKP," kata Agus, singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.