Sukses

VIDEO: Bocah Adang Motor Dapat Penghargaan Wali Kota Semarang

Sudah ada 40 motor lebih yang diadang oleh Daffa.

Liputan6.com, Semarang - Dalam rekaman video, aksi heroik Daffa Farros Oktoviarto, bocah Sekolah Dasar, yang dengan berani mengadang seorang pengendara motor yang melintas di trotoar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/4/2016), Daffa mengusir pengendara motor itu sendirian. Bersekolah di SD Kalibanteng 01, bocah yang masih duduk di kelas 4 ini terkenal sebagai bocah yang aktif dan kritis.

Aksi yang ia lakukan itu dilatarbelakangi oleh anjuran di televisi dan spanduk yang ia lihat. Setidaknya sudah ada 40 motor lebih yang diadang oleh Daffa.

Hari ini, 20 April, Daffa akan mendapat penghargaan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Tak hanya di Indonesia, aksi berani seorang balita laki-laki juga terjadi di Chengguan, China. Balita berusia 3 tahun ini berusaha membela neneknya yang sedang berjualan, dari petugas pemerintah yang berusaha mengusirnya.

Balita itu marah-marah sambil berteriak "Jangan sentuh nenekku, pergi dari sini," pose balita itu seakan menantang aparat.

Bahkan ia berusaha mengusir seorang petugas yang berusaha menenangkan dan menyuruhnya duduk di sofa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.