Sukses

Blusukan di London, Jokowi Nonton Pertandingan Bola Anak-anak

Di hari terakhir kunjungan resmi di Inggris, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah aktivitas di Kota London.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari terakhir kunjungan resmi di Inggris, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah aktivitas di Kota London. Salah satunya, Jokowi akan meninjau Lapangan Queen Elizabeth Olympic Park.

"Di sana Presiden akan menyaksikan inisiatif Football for Peace dan melihat pertandingan sepak bola anak usia 7-8 tahun," tutur Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2016).

Jokowi juga menyempatkan mengunjungi instalasi pameran hasil karya lima desainer Indonesia yang dipamerkan di salah satu pusat pertokoan, yaitu di New Bond Street.

Jokowi akan mengawali harinya dengan bertemu CEO dari beberapa perusahaan terkemuka di Inggris yang akan dihelat di Grosvenor House, London. ‎Setelah bertemu dengan CEO tersebut, Presiden akan memberikan sambutan di Forum Bisnis Indonesia-Inggris yang dilaksanakan di Mandarin Hotel, London.

Selain melibatkan para pengusaha dan CEO kedua negara, acara Forum Bisnis ini juga akan dihadiri Menteri Perdagangan dan Investasi Kerajaan Inggris, Mark Ian Price.

Selain itu, Jokowi juga akan melihat fasilitas velodrome di kawasan Olympic Park serta mengunjungi East Village Olympic Park, permukiman atlet yang dialihfungsikan menjadi perumahan umum.

Sore harinya, Presiden dan rombongan akan bertolak ke Brussel, Belgia dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Stansted, London, Inggris dan diperkirakan tiba di bandara Abeleg Brussels, Belgia pada petang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.