Sukses

Truk Terguling di Tol JORR, Bintaro ke Pasar Rebo Macet

Truk melintang menutupi 3 ruas jalan. Akibatnya kendaraan bergantian melewati truk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk pengangkut batako terguling di Tol JORR Kilometer 19 setelah Gedung Fedex. Akibatnya ruas menuju Pasar Rebo dari Pondok Pinang macet parah.

"Truk terguling di Km 19 Tol Jor Pondok Pinang arah Pasar Rebo yg terbalik sdh dpt diberdirikan, 2 Lajur bisa dilalui," cuit akun TMCPoldaMetro, pada pukul 08.23 WIB, Rabu (20/4/2016).

Akibatnya muatan truk tumpah menutupi ruas jalan. Truk pun melintang menutupi 3 lajur. Pengendara mau tidak mau bergiliran melalui truk tersebut.

Kecelakaan berdampak pada kemacetan di beberapa ruas, seperti dari Bintaro ke Pondok Indah, dari Kampung Rambutan ke arah Pondok Indah, akibat kendaraan melambatkan kecepatannya untuk menonton kecelakaan tersebut.

Macet Non-Tol

Kemacetan juga terjadi di jalan non-tol. Ruas 3 in 1 di Jalan Gatot Subroto yang biasanya lengang dari kendaraan roda empat, pagi ini padat merayap. Jarak kurang dari 1 kilometer ditempuh 15 menit oleh pengendara motor.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/4/2016), kemacetan mulai dari fly over kuningan arah Semanggi. Pengendara motor harus berjibaku mencari celah agar dapat menerobos kemacetan.
Untuk menempuh Gedung LIPI dari jembatan Kuningan saja, pengendara motor harus menempuhnya selama 15-20 menit.

Sementara itu, petugas kepolisian tampak berjaga di pintu masuk jalur khusus Transjakarta. 10 bus Transjakarta terpantau antre di Halte Slipi.

Belum terlihat penggunaan diskresi atau mengesampingkan aturan bahwa pengendara diperkenankan masuk ke jalur khusus tersebut.

Sementara ruas Tol Dalam Kota terpantau lancar. Belum diketahui penyebab kemacetan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.