Sukses

Macet, Jarak Kurang 1 Km Ditempuh 20 Menit di Jalan Gatot Subroto

Polisi belum memberlakukan diskresi penggunaan rute khusus Transjakarta untuk pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan menghantui Jakarta. Ruas 3 in 1 di Jalan Gatot Subroto yang biasanya lengang dari kendaraan roda empat, pagi ini padat merayap. Jarak kurang dari 1 kilometer ditempuh 15 menit oleh pengendara motor.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/4/2016), kemacetan mulai dari flyover Kuningan arah Semanggi. Pengendara motor harus berjibaku mencari celah agar dapat menerobos kemacetan.

"Tumben banget hari ini. Biasanya gak semacet ini," ujar seorang pengendara motor Fiana begitu melihat padatnya antrean kendaraan saat menuruni flyover Kuningan arah Semanggi.

Untuk menempuh Gedung LIPI dari flyover Kuningan saja, pengendara motor harus menempuhnya selama 15-20 menit.

Sementara itu, petugas kepolisian tampak berjaga di pintu masuk jalur khusus Transjakarta. 10 bus Transjakarta terpantau antre di Halte Slipi.

Belum terlihat penggunaan diskresi atau mengesampingkan aturan bahwa pengendara diperkenankan masuk ke jalur khusus tersebut.

Sementara ruas Tol Dalam Kota terpantau lancar. Belum diketahui penyebab kemacetan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini