Sukses

Kobaran Api di Pabrik Mebel Jokowi Padam

Mobil pemadam kebakaran mendinginkan sejumlah titik api di bangunan pabrik mebel Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Kobaran api yang membakar bangunan pabrik pengolahan kayu milik keluarga Presiden Jokowi mulai padam. Mobil pemadam kebakaran mendinginkan sejumlah titik api di bangunan pabrik tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (19/4/2016), kobaran api yang sebelumnya terlihat membumbung tinggi di atas bangunan pabrik, kini telah mulai redup pada pukul 22.00 WIB. Hanya ada beberapa titik api kecil di dalam bangunan pabrik yang sedang dipadamkan tim pemadam kebakaran.

Sejumlah petugas kepolisian dengan seragam lengkap serta pentungan terlihat berjaga-jaga di sekitar bangunan pabrik yang terletak di kawasan sentra industri mebel dan kerajinan Asmindo Solo Raya di Dukuh Nosari, Desa Sambirembe, Kalijambe,Sragen.

 

Kebakaran tersebut menghanguskan bangunan gedung satu yang merupakan unit produksi. Di gedung itu terdapat oven mesin pengering kayu. Oven tersebut diduga menjadi pemicu awal kebakaran pabrik yang terdapat di seberang jalan Solo-Purwodadi.

Perusahaan mebel milik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terbakar. Kebakaran pabrik bernama PT Rakabu Sejahtera itu, pertama kali muncul dari ruang oven untuk pengeringan kayu.

Si jago merah terlihat berkobar di bangunan pabrik mebel yang beralamat di Dukuh Nosari RT 03, Desa Sambirember, Kecamatan Kalijambe itu.

Kebakaran ini menyita perhatian warga sekitar. Mereka berkerumun di pinggir jalan, untuk sekadar melihat kobaran api di pabrik mebel ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini