Sukses

Pabrik Mebel Milik Jokowi di Sragen Terbakar

Hingga pukul 19.20 WIB, api masih berkobar di bangunan unit produksi, yang merupakan tempat pengeringan kayu.

Liputan6.com, Sragen - Perusahaan mebel milik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terbakar.

Kebakaran pabrik bernama PT Rakabu Sejahtera itu, pertama kali muncul dari ruang oven untuk pengeringan kayu.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (19/4/2016) si jago merah terlihat berkobar di bangunan pabrik mebel yang beralamat di Dukuh Nosari RT 03, Desa Sambirember, Kecamatan Kalijambe itu.

Belasan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan water canon milik Polres Sragen, terlihat hilir-mudik memadamkan kobaran api.

Hingga pukul 19.20 WIB, api masih berkobar di bangunan unit produksi, yang merupakan tempat pengeringan kayu.

Kebakaran ini menyita perhatian warga sekitar. Mereka berkerumun di pinggir jalan, untuk sekadar melihat kobaran api di pabrik mebel ini.

Kapolsek Kalijamber, Ajun Komisaris Marsidi, men‎gatakan api pertama kali muncul dari ruang oven pengeringan kayu gedung unit produksi sekitar pukul 16.30 WIB.

Api tersebut, kata Marsidi, terus membesar karena di bangunan tersebut terdapat tumpukan kayu yang mudah terbakar.

"Di dalam bangunan unit produksi itu terdapat kayu albasiyah atau kayu sengon yang mudah terbakar. Adanya kayu itu menyebabkan api cepat membesar," kata dia ketika ditemui di lokasi, Selasa (19/4/2016) malam.

Marsidi menjelaskan, untuk memadamkan kobaran api telah dikerahkan belasan mobil pemadam kebakaran dari Sragen dan Solo Raya. Namun, para petugas kesulitan mendapatkan air.

"Pemadam kebakaran dibantu dari Sragen dan kabupaten di wilayah Solo Raya. Ini yang menyulitkan jauhnya sumber air," pungkas Marsidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini