Sukses

Tiga Hari Tertimbun, Korban Longsor Baru Ditemukan

Seorang korban tanah longsor di Padang Pariaman, Sumbar, ditemukan setelah tiga hari tertimbun tanah dan puing-puing rumahnya.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Kerja keras relawan dan warga selama tiga hari menggali tanah longsor yang menimbuh satu rumah di Dusun Batang Piaman, Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman, Sumatra Barat, baru-baru ini, membuahkan hasil. Jasad Amak Buruk ditemukan tertimbun tanah dan puing-puing rumahnya sedalam satu meter lebih.

Nenek berusia 70 tahun itu tertimbun longsor saat berada di dalam rumah bersama anak dan cucunya. Korban terlambat keluar rumah sehingga ia tidak bisa menyelamatkan diri.

Longsor susulan di dusun itu terjadi Rabu petang lalu akibat hujan lebat mengguyur Padang Pariaman beberapa hari terakhir. Menurut warga, setelah gempa 30 September silam, kondisi bukit-bukit di daerah tersebut banyak yang retak sehingga mudah longsor ketika hujan datang.(BOG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini