Sukses

Belum Ungkap Pemilik Sabu 13 Kg, Polres Jakbar Siap Beri Kejutan

Rudy berjanji secepatnya akan menangkap pemilik sabu 13 kilogram yang ditujukan ke kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih memburu pemilik sabu seberat 13 kilogram asal Tiongkok, yang dialamatkan ke koperasi kampus ternama di Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, jajarannya tengah mengadakan operasi tertutup untuk memburu penerima sabu kelas wahid itu.

"Kami sudah control delivery sejak dari Tiongkok. Kami bahkan membiarkan barang itu beberapa waktu di koperasi untuk menangkap pemiliknya," kata Rudy di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/4/2016) sore.

Namun, karena sudah cukup lama tak ada orang yang mengambil barang haram tersebut, jajaran Polres Metro Jakarta Barat memutuskan untuk memusnahkan.

"Tapi, operasi tertutup tetap kami lakukan," ujar dia.

Zat kimia berbahaya yang mengakibatkan kecanduan tersebut, dibungkus dengan cokelat. Ini pertama kali jajarannya cukup lama menangkap pelaku. Biasanya, para penyelundup lebih cepat ditangkap.

"Ini yang masih kami cari, tak ada yang selama ini. Yang lain dengan cepat kami tangkap," kata Rudy.

Rudy berjanji secepatnya akan menangkap pemilik sabu 13 kilogram yang ditujukan ke kampus. Namun, ia enggan menyebutkan sudah sampai mana penyelidikan kasus ini.

"Kami berkoordinasi dengan semua jaringan yang ada. Itu contohnya, yang pengedar cewek, kami tangkap di Kalimantan Barat," ungkap dia.

"Kalau sudah tertangkap, pasti akan kami beritahu. Sabar saja ada kejutan dari kami," janji Rudy, sambil memasuki ruangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini