Sukses

VIDEO: Tak Hanya Jakarta, Reklamasi di Pantai Ini Juga Dihentikan

Penghentian reklamasi dilakukan untuk menyelesaikan masalah legalitas dan kajian lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan khusus membahas proyek reklamasi Teluk Jakarta digelar di kantor Menko Maritim. Selain Rizal Ramli, hadir pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Menteri Kelautan yang diwakili Dirjen Kelautan dan Perikanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (18/4/2016), rapat khusus itu memutuskan menghentikan sementara proyek reklamasi Teluk Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menyelesaikan masalah legalitas dan kajian lingkungan. 

Pemerintah akan membentuk komite gabungan yang beranggotakan tim ahli dari kementerian terkait serta Pemrov DKI. komite itu nantinya akan mengakomodasi baik pihak pemerintah, masyarakat dan swasta.

Sebelumnya Senin siang, Komisi IV DPR sepakat dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar reklamasi Pantura Jakarta dihentikan sementara. Penghentian itu juga termasuk di Pantura Kabupaten Tangerang, Banten dan Bekasi, Jawa Barat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.