Sukses

Pintu Air Pesanggrahan Siaga III, Wilayah Ini Diimbau Waspada

Kenaikan tinggi air terus bertambah hingga pukul 17.00 WIB dan status meningkat menjadi Siaga III atau Waspada.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat hujan deras mengguyur kawasan Puncak Bogor, debit air di Pintu Air Pesanggrahan, Jakarta Barat mengalami kenaikan sore ini. Bahkan statusnya terus meningkat.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Senin (18/4/2016) menyebutkan, debit air di Pintu Air Pesanggrahan mengalami kenaikan sejak pukul 15.00 WIB.

Tinggi permukaan air pada pukul 15.00 WIB, yakni 85 cm atau Siaga IV. Kenaikan signifikan terjadi pada pukul 16.35 WIB yang mencapai 145 cm, meski masih status yang sama.


Kenaikan terus bertambah hingga pukul 17.00 WIB dan status meningkat menjadi Siaga III atau Waspada. Hingga 30 menit kemudian, status masih sama dengan ketinggian air mencapai 175 cm dengan status yang sama.

Sementara, untuk mengantisipasi banjir, sejumlah wilayah terdampak diimbau waspada dalam waktu 4,5 jam ke depan. Yakni kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Jakarta Selatan di antaranya Cirendeu, Pondok Pinang, IKPN Bintaro, Cipulir, dan Ciledug Raya. Sedangkan Jakarta Barat yakni Sukabumi Selatan, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Kembangan, Green Garden Kedoya, Cengkareng, Kapuk Poglar, dan Kapuk Muara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini