Sukses

Pegawai Notaris di Bogor Tewas Dibakar dan Tubuh Penuh Tikaman

Barang elektronik dan motor korban raib dari kontrakan yang dihuni.

Liputan6.com, Bogor - Seorang pegawai kantor notaris ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi luka parah di kepala dan luka tertusuk senjata tajam di leher hingga sekujur badan.

Bahkan saat ditemukan warga, pria yang diketahui bernama Solihin (32) itu dalam kondisi terbakar di dalam rumah kontrakannya di Gang Sahabat RT 04/RW05, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2016).

Informasi yang dihimpun, sebelum mayat korban ditemukan warga melihat kepulan asap keluar dari salah satu kamar kontrakan yang dihuni Solihin sekitar pukul 04.00 WIB pagi, Senin (18/4/2016).

"Ada tetangga yang teriak minta tolong karena ada kepulan asap keluar dari salah satu kamar kontrakan," kata Astuti (61) pemilik kontrakan.

Awalnya, warga mengira jika di kontrakan itu terjadi kebakaran, namun pada saat belasan warga masuk ke kontrakan melihat sosok tubuh penghuni kontrakan tubuhnya terbakar.

 


"Saat masuk kamar api masih menyala di bagian perut hingga paha. Warga awalnya mengira korban kebakaran," ungkap Astuti.

Setelah api berhasil dipadamkan, warga melihat di sekujur tubuh korban banyak luka tusukan senjata tajam serta luka bacokan di kepalanya.

"Saat diperiksa isi kontrakannya semua barang barang elektronik dan sepeda motor milik korban sudah hilang," ujar Astuti.

Mengetahui hal itu, warga langsung menghubungi pihak kepolisian untuk menginformasikan ada mayat terbakar yang diduga menjadi korban pembunuhan.

Menurut Astuti, korban merupakan salah satu pegawai kantor notaris di Kota Bogor. Warga asal Pagendongan Banjarnegara, Jawa Tengah, itu sudah tinggal di kontrakan miliknya sejak 4 bulan lalu.

"Hampir tiap malam temannya sering menginap. Beberapa hari lalu saya sempat bertemu dengan beliau, mau bayar kosan," kata Astuti.

Kepala Polisi Sektor Tanahsareal Komisaris Wasino mengatakan, polisi yang mendapat laporan dari warga langsung datang ke lokasi untuk melakukan oleh TKP dan proses identifikasi. Setelah itu jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Polres Bogor Kota.

Berdasarkan hasil autopsi, ada sejumlah luka tusukan di leher, badan, dada dan kepala akibat benda tajam. Bahkan korban mengalami luka bakar di perut hingga paha.

"Kami masih mendalami kasus dugaan ini, apakah korban pembunuhan atau perampokan, karena menurut informasi sepeda motor korban pun hilang," kata Wasino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini