Sukses

VIDEO: Menikmati Keindahan dan Tantangan Sungai Kedung Bener

Pengunjung bisa menikmati ukiran alam yang membentuk garis-garis memukau pada tebing batu yang mengapit sungai.

Liputan6.com, Purworejo - Tertarik dan tertantang untuk menikmati wisata alam di sungai? Wisata Sungai Kedung Bener di Purworejo, Jawa Tengah mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/4/2016), masih alami, indah, dan menantang nyali. Begitulah Sungai Kedung Bener di Desa Karangsari, Purworejo.

Pantaslah bila tempat ini dijadikan tempat uji nyali bagi penggemar wisata alam. Selain alam yang indah, di tempat yang kini dikenal sebagai Curug Amba, pengunjung bisa berenang di antara batu cadas.

Di sini pun, pengunjung bisa menikmati ukiran alam yang membentuk garis-garis memukau pada tebing batu yang mengapit sungai.

Selain itu, jika tertantang oleh derasnya aliran sungai, pengunjung bisa mencoba menaklukkan arus di atas kano sejauh 250 meter dari hulu sungai. Tantangan lainnya, pengunjung juga bisa mengikuti panjat tebing.

Karena tempat wisata ini baru dibuka oleh pemerintah desa, pengunjung harus membawa sendiri peralatan untuk mendaki tebing atau berkano. Untuk menikmati Sungai Kedung Bener, Anda diminta membayar seikhlasnya untuk mengisi kas desa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.