Sukses

Balik ke Mabes Polri, Ini yang Akan Dilakukan Boy Rafli Amar

Boy tidak memusingkan alasannya ditarik menjadi Kadiv Humas Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Perwira Polri kembali mengalami rotasi yang tercantum dalam surat telegram rahasia bernomor ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April 2016. Nama Irjen Pol Boy Rafli Amar pun mengisi rotasi tersebut sebagai Kadiv Humas Mabes Polri menggantikan posisi Anton Charliyan.

Boy tidak memusingkan alasannya ditarik menjadi Kadiv Humas Polri. Dia telah mempunyai misi yang akan segera dikerjakannya.

"Misi saya salah satunya dapat membangun kemitraan dengan mass media dan berbagai elemen dalam masyarakat. Kemudian, diseminasi informasi terkait kinerja Polri secara jujur dan transparan," ujar Boy kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Bukan hanya itu saja, pria yang menjabat sebagai Kapolda Banten itu mengungkapkan, akan membangun sarana penunjang informasi Polri.

"Membangun sarana penunjang berbasiskan teknologi informasi. Dan yang terakhir, melakukan pelayanan terkait kebutuhan masyarakat dalam peroleh informasi," pungkas Boy.

Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti melakukan mutasi terhadap 25 perwira polisi. Salah satu yang dimutasi ialah Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang sebelumnya merupakan Kapolda Banten.

Kini, Boy Rafli menjadi Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Kembali ke rumah lamanya, di mana sebelum ke Banten, Boy menjabat menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat di Mabes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.