Sukses

Boy Rafli: Balik ke Mabes Polri, Enjoy The Mission

Dari Banten, Irjen Pol Boy Rafli Amar ditarik kembali ke rumah lamanya di Mabes Polri menjadi Kepala Divisi Humas Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melakukan mutasi terhadap 25 perwira polisi. Di antara nama-nama itu, yang menjadi sorotan adalah Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolda Banten itu ditarik kembali ke rumah lamanya Mabes Polri dan menjadi Kepala Divisi Humas Polri. Sebelum ke Banten, Boy menjabat menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat di Mabes Polri.

Boy mengaku senang dengan pergantian ini. Dia mengatakan, tak merasa terbebani dengan jabatannya sekarang, terlebih banyak tantangan dan tuntutan bagi instansi penegak hukum itu ke depannya.

"Segala sesuatu tentang pekerjaan harus dinikmati, enjoy the mission," ujar Boy kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/6/2016).

Dia pun membeberkan rencananya setelah mengemban tanggung jawab baru. Salah satu yang akan dilakukannya adalah membangun citra Polri semakin dipercaya publik dan dicintai masyarakat.

"Visinya, menjadi leading sector dalam membangun public trust untuk terwujudnya Polri yang dicintai masyarakat," Boy menandaskan.

Rotasi ini tercantum dalam surat telegram rahasia bernomor ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April 2016. Boy dipilih sebagai Kepala Divisi Humas Polri untuk menggantikan posisi Irjen Pol Anton Charliyan yang kini menjabat Kapolda Sulselbar. 

Sedangkan posisi Kapolda Banten akan diisi oleh Brigjen Ahmad Dofiri yang menjabat Kepala Biro Pembinaan Karyawan Staf Sumber Daya Manusia (Karobinkar SSDM) Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.