Sukses

VIDEO: Pegunungan Napu, Wisata di Balik Perburuan Teroris

Di balik Operasi Tinombala, pegunungan Napu menyimpan objek wisata era megalitikum.

Liputan6.com, Poso - Operasi Tinombala mengejar teroris Santoso saat ini difokuskan di wilayah pegunungan Napu, Poso, Sulawesi Tengah. Di balik operasi ini, lembah Napu menyimpan objek wisata era megalitikum yang menakjubkan. Sayangnya kini sepi, karena banyak turis yang takut berkunjung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (16/4/2016), berpayung langit biru dengan hamparan lembah menghijau, menjadi teman perjalanan menuju ke salah satu peninggalan paling tua leluhur orang Napu, patung era megalitikum.

Dikelilingi sungai nan jernih, perjalanan dari pusat Operasi Tinombala, di Desa Watutau hingga ke wilayah Besoa, tempat patung ini berdiri ditempuh dalam 2 jam menggunakan mobil.

Melewati persawahan dan menyeberangi sungai kecil, tibalah kita di salah satu patung megalitikum bernama Tadulako.

Kembali mengarah ke Desa Watutau dan mengambil jalan ke arah Poso sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan, sampailah di objek wisata selanjutnya, Bukit Doa, dengan pemandangan lembah Napu yang indah.

Semoga setelah operasi penumpasan teroris Santoso usai, kawasan wisata ini dapat hidup kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.