Sukses

Jendela Dunia: Ratusan Orang Terjebak di Pabrik Terbakar di India

Kebakaran hebat terjadi di sebuah garment di Mumbai India.

Liputan6.com, India - Kebakaran hebat terjadi di sebuah garment di Mumbai India. Peristiwa mengenaskan tersebut menyebabkan ratusan pekerja terjebak di dalam pabrik. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (15/4/2016).

Untuk memadamkan api yang terus berkobar, puluhan pemadam kebakaran pun dikerahkan. Namun besarnya api cukup menyulitkan para petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi di Jepang pada Kamis 14 April waktu setempat menewaskan 9 orang dan melukai 860 lainnya.

Korban terbanyak berada di Kota Mishaki sekitar prefektur Kumamoto di Pulau Kyushu. Selain 19 rumah ambruk, 14.500 rumah mengalami pemadaman listrik. Akibat gempa ini, 44 ribu warga mengungsi di 500 penampungan di Kumamoto.

Di Oklahoma, Amerika Serikat, sebuah tornado raksasa berdinding awan kelabu yang disebut tornadic supercell bergerak perlahan di tengah gemuruh petir.

Pada 2013 silam, fenomena alam ini cukup berbahaya. Sedikitnya menewaskan 8 orang termasuk seorang pemburu badai terkenal di Oklahoma.

Di Taman Nasional Kazirangan India, seekor badak ditemukan mati ditembak pemburu. Kejadian ini terjadi setelah Kate Middleton dan Pangeran William mengunjungi taman nasional tersebut.

Badak jantan itu mati dengan cula yang terpotong. Taman Nasional Kazirangan India memang menjadi tempat bagi sekitar 2.400 ekor badak bercula satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.