Sukses

Top 3: Imam Supriadi Tantang Ahok Duel di Bundaran HI

Bahkan, dalam video yang direkamnya, Imam Supriadi mengumpat Ahok dengan kata-kata kasar dan rasis.

Liputan6.com, Jakarta - Mengaku sebagai auditor BPK, Imam Supriadi menantang Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk berduel. Bahkan, dalam video yang direkamnya, Imam Supriadi mengumpat Ahok dengan kata-kata kasar dan rasis.

Berita tentang tantangan Imam Supriadi yang mengajak duel Gubernur DKI Jakarta Ahok sampai mati di Bundaran HI menjadi berita terpopuler di Liputan6.com, terutama di kanal News, pada Jumat (15/4/2016).

Dua berita lain yang tak kalah menyita perhatian adalah keyakinan Ahok bahwa kebenaran akan terungkap dan kisah Imam Supriadi yang menantang Ahok berduel sampai mati ternyata bukanlah Auditor BPK.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Mengaku Auditor BPK, Imam Supriadi Tantang Ahok Duel Sampai Mati

Seorang bernama Imam Supriadi mengaku sebagai auditor BPK merekam video menantang Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk berduel sampai mampus.

Seorang pria mengaku sebagai auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merekam video menantang Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk berduel. Pria bernama Imam Supriadi itu bahkan mengumpat Ahok dengan kata-kata kasar dan rasis.

"Ahok, Anda sudah kenal saya pada waktu saya datang ke ruangan Anda berdua. Siapa pun Anda maki-maki, siapa pun Anda tantang, terakhir Anda menantang Ketua Badan Periksa Keuangan. Itu atasan saya," ujar Imam dalam rekaman video yang didapat Liputan6.com, Jumat (15/4/2016).

Imam lalu meminta gubernur bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu tidak menantang Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Selengkapnya...

2. Ahok: yang Doakan Saya Pakai Baju Oranye, Malah Duluan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah gerah dengan polemik Rumah Sakit Sumber Waras. 

Ahok juga sudah enggan berdebat dengan BPK di media soal Sumber Waras. Dia berpegang pada pepatah Tiongkok yang menyebut agar tidak sombong dan banyak bicara.

"Ada  ‎pepatah Tiongkok sebelum bunyi empat paku di atas peti mati kita, kita enggak usah sombong dan enggak usah ngomong. Enggak usah berdebat di media. Saya banyak kerjaan. Kita diskusi soal kerjaan saja" kata Ahok.

Bahkan, dia mencontohkan ada partai yang mendoakannya mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye. Namun ternyata justru kader partai itulah yang mengenakan rompi tahanan KPK terlebih dahulu. Siapakah yang dimaksud Ahok?

Selengkapnya...

3. Imam Supriadi Penantang Duel Ahok Ternyata Bukan Auditor BPK

Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (Istimewa)

Imam Supriadi yang mengaku sebagai auditor Badan Pemeriksa Keuangan BPK dan menantang Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk berduel sampai mati ternyata bukanlah Auditor BPK.

Dalam video berdurasi 5 menit 30 detik itu, Imam mengenakan kaus kerah bertuliskan BPK-RI. Ia juga mengenakan topi hitam bertuliskan BPK-RI sambil mengumpat Ahok dengan kata-kata kasar dan rasis.

"Siapkan diri Anda (Ahok) di Bundaran HI. Saya tantang Anda duel sampai mampus," ucap Imam dengan nada keras dalam rekaman video yang didapat Liputan6.com.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.