Sukses

Jendela Dunia: Kebun Binatang Detroit Bangun Akuarium Penguin

Aquarium ini dilengkapi dua terowongan sehingga para pengunjung bisa melihat penguin beraksi. Suhu dan keadaan disesuaikan habitat asli.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor gorila memamerkan kemahirannya menari balet di kebun binatang Twycross, Inggris. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (14/4/2016).

Lope, seekor gorila berusia 3 tahun dengan lincah dan indah menari balet di dalam kandangnya di kebun binatang Twycross, Leicestershire, Inggris. Aksi gorila muda ini direkam oleh penjaga kebun binatang yang kebetulan melihat gorila itu beraksi. Lope berputar-putar layaknya penari balet profesional sebelum akhirnya berguling-guling.

Sementara itu, sebuah galeri bawah air untuk tempat tinggal penguin seharga Rp 390 miliar dibangun di pusat konservasi penguin, kebun binatang Detroit, Michigan. Galeri ini dilengkapi dua terowongan sehingga para pengunjung bisa melihat empat jenis penguin beraksi saat melompat dan menyelam. Suhu dan keadaan akuarium ini disesuaikan dengan habitat asli penguin.

Di Meksiko, ikan paus sepanjang 13 meter dengan berat sekitar 5 ton terdampar dan mati dilepas pantai Yucatan. Ikan paus memang banyak terdapat di perairan dalam Yucatan. Mereka sering ditemukan mati atau terdampar di lepas pantai akibat dehidrasi sehingga tak kuat menahan berat tubuhnya.

Di Kansas, Amerika Serikat, seekor ular berkepala dua ditemukan. Meski memiliki dua kepala dengan satu tubuh, ular ini cukup agresif. Namun ular ini akan kesulitan untuk bertahan hidup di alam liar karena kedua kepala sangat berdekatan. Ular ini tidak berbisa sehingga tidak membahayakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.