Sukses

Kilas Indonesia: Badak Putih Pertama Lahir di Bali

Badak putih ini dinantikan 8 tahun sejak pertama kali induknya menghuni Taman Safari Bali.

Liputan6.com, Jayapura - Tas noken raksasa rajutan 50 mama asli Papua dipamerkan dan mendapat rekor Muri. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/4/2016).

50 mama asli Papua merajut tas noken raksasa setinggi 10 meter dengan lebar 7 meter, lalu dipamerkan di halaman kantor Gubernur Papua, Jayapura. Tas adat khas Papua yang mendapat rekor Muri ini dirajut selama 1 bulan oleh mama atau ibu asal pegunungan tengah Papua. Noken sudah mendapat pengakuan UNESCO pada tahun 2012 sebagai salah satu karya tradisional dan warisan budaya dunia.

Sementara itu, 2 personel Satpol PP dan seorang warga terluka dalam eksekusi pembongkaran puluhan kios di Jalan Raya Sokaraja, Banyumas, yang berdiri di atas lahan PT Kereta Api. Mereka terluka akibat tertimpa runtuhan bangunan yang ditertibkan. Lahan ini akan dijadikan pelebaran jalur Purwokerto-Yogyakarta.

Di Sleman, Yogyakarta, Festival 90-an digelar untuk mengobati kerinduan terhadap benda-benda dan mainan masa lalu, sekaligus mengenalkannya pada generasi masa kini.

Di antaranya jam weker bergambar induk ayam mematuk beras, hingga makanan dan minuman populer tahun 90-an. Pengunjung juga bisa memainkan game elektronik masa lalu, seperti game watch dan nintendo dengan sewa yang murah.

Di Gianyar, Bali, seekor anak badak putih Afrika langka lahir di Taman Safari Bali. Anak badak putih ini merupakan badak putih pertama yang berhasil dilahirkan di Bali. Badak putih yang populasinya terancam punah ini dinantikan selama 8 tahun sejak pertama kali induknya menghuni Taman Safari Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.