Sukses

Jendela Dunia: Pria Paruh Baya Panggul Ikan Raksasa

Ikan tersebut dipancingnya dari Sungai Yangtze di kawasan Yichang, Provinsi Hubei, China.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria paruh baya membawa pulang seekor ikan raksasa yang ia pancing di Sungai Yangtze. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (12/4/2016).

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh beberapa warga yang melihat si kakek melintas sambil memanggul ikan raksasa yang didapat dari kawasan Yichang, Provinsi Hubei, China.

Beralih ke Afrika Selatan. Seekor induk gajah di Taman Nasional Kruger berusaha melindungi anaknya yang diincar sekelompok anjing hutan.

Sang induk mengepak-ngepakkan telinga dan mengeluarkan suara keras untuk menakuti anjing-anjing hutan itu. Induk gajah juga mengejarnya hingga membuat anjing-anjing itu kembali ke hutan.

Di Tokyo, Jepang, kebakaran hebat melanda pusat bisnis dan wisata di kawasan Shinjuku. 6 bangunan ludes dilahap si jago merah. Listrik di sekitar 500 bangunan pun padam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun penyebab kebakaran masih diselidiki polisi.

Di Turki, sebuah bom mobil menghantam kantor polisi militer di Provinsi Diyarbakir. Kejadian itu menewaskan seorang tentara dan melukai 24 orang lainnya.

Kekerasan ini terjadi setelah proses perdamaian antara pemerintah dengan militan Kurdi gagal terlaksana pada Juli tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.