Sukses

Kilas Indonesia: Hiu Tutul di Perairan Derawan Hibur Wisatawan

Meski jinak, Balai Pengelola Sumber Daya Pesisir dan Laut mengimbau pengunjung tidak kontak langsung dengan hiu.

Liputan6.com, Jakarta - Kelebihan muatan, truk bermuatan minyak pelumas terguling di Tol Dalam Kota kilometer 200, Cawang, Jakarta Timur. Insiden itu mengakibatkan kernet menderita luka-luka.

Kecelakaan juga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Cawang macet sepanjang 5 kilometer. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (12/4/2016).

Sementara itu, sopir angkot trayek 12 jurusan Cimanggu-Pasar Anyar, Kota Bogor, Jawa Barat mogok beroperasi. Aksi itu untuk memprotes trayek angkot 07, jurusan Merdeka-Warung Jambu yang dianggap menyerobot penumpang. Para sopir juga men-sweeping penumpang dan memaksa angkot 07 berputar arah. 

Di tempat lain, warga Kedungwaru dan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur tetap bertahan di tengah banjir yang melanda dan merendam rumah mereka. Warga juga berusaha menyelamatkan barang berharga dari genagan air.

Saat ini ketinggian banjir setinggi 1 meter. Belum ada tanda banjir yang melanda permukiman warga itu akan surut.

Di Berau, Kalimantan Timur, hiu tutul atau whale shark di perairan Derawan menjadi pusat perhatian wisatawan. Para wisatawan dapat melihat langsung 3 dari 34 hiu tutul berenang di di permukaan laut.

Meski jinak, Balai Pengelola Sumber Daya Pesisir dan Laut mengimbau pengunjung tidak kontak langsung dengan hiu tutul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.