Sukses

Top 3: Aksi Warga Aquarium Blokade Jalan Pakai Gerobak

Kronologi penangkapan aktivis Ratna Sarumpaet oleh polisi di Pasar Ikan juga masuk berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Penertiban kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara berlangsung alot. Warga menolak dengan cara memblokade jalan menggunakan gerobak, agar eksekusi batal dilakukan.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Senin sore hingga Selasa (12/4/2016) pagi, atau menjadi berita terpopuler.

Selain berita tersebut, ada dua berita populer yang masih terkait penertiban Pasar Ikan. Yakni kronologi penangkapan aktivis Ratna Sarumpaet oleh polisi saat penertiban dan niat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang tetap mengeksekusi Pasar Ikan meski terjadi kericuhan.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Tak Mau Digusur, Warga Aquarium Blokade Jalan Pakai Gerobak

Suasana penggusuran kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4/2016). (Foto: Bintang.com/Galih W. Saputra)

Warga Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara terus melawan. Mereka menolak digusur atau ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Aquarium merupakan kawasan yang bersebelahan langsung dengan Pasar Ikan dan Luar Batang. Tiga kawasan ini rencananya akan disulap oleh Pemerintah DKI menjadi lokasi wisata religi.

Selengkapnya ...

2. Kronologi Ratna Sarumpaet Ditangkap di Kampung Aquarium

Sejumlah ibu-ibu histeris saat petugas berusaha membubarkan aksi mereka pada penggusuran di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta, Senin (11/4). Warga yang didominasi perempuan itu ikut menolak penggusuran kawasan tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Polisi menangkap 17 warga, termasuk aktivis Ratna Sarumpaet saat bentrok dengan aparat gabungan terjadi di Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka ditangkap paksa oleh aparat karena warga enggan beranjak dari tempatnya.

"Jam 07.00 WIB kita sholat, habis itu Bu Ratna meminta penangguhan untuk warga kami," jelas Upi Yupita, Koordinator aksi massa warga Kampung Aquarium kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Selengkapnya ...

3. Meski Rusuh, Ahok Tetap Gusur Pasar Ikan

Suasana memanas jelang eksekusi penertiban kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersikeras tetap menggusur kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Walaupun, warga yang bermukim melawan.

"Nah, kalau Anda mau rusuh ya saya serahkan ke aparat. Enggak bisa kalau rusuh terus di setop," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (11/4/2016).

Selengkapnya ...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini