Sukses

Selain Jaksa, KPK Juga Tangkap Tangan Pejabat Daerah di Jabar

Saat ini, mereka telah digelendang ke KPK. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan terduga pelaku korupsi. Operasi itu dilakukan di sejumlah tempat‎ di Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, Senin (11/4/2016), ada 4 orang yang diciduk KPK dalam operasi itu. Salah satu pihak yang diamankan, pejabat daerah di Subang.‎ Sementara 3 orang lainnya, yakni ajudan pejabat daerah Subang berinisial WI, jaksa asal Kejaksaan Tinggi Jawa Barat berinisial D, dan seorang PNS berinisial L.

Saat ini, mereka telah digelendang ke KPK dan tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang membenarkan selain jaksa asal Kejati Jawa Barat, pihaknya juga mengamankan salah satu kepala daerah di Jawa Barat.


"Jaksa di Kejati Jabar (yang ditangkap). Kepala daerahnya di salah satu Pemda di Jabar," ujar Saut saat dikonfirmasi.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kepala daerah yang diciduk itu berasal dari Subang. Meski demikian, Agus belum mau membeberkan lebih detil mengenai hal itu.

"Ya (dari Subang)," ujar Agus.

‎Belum diketahui pasti terkait perkara apa keempatnya diamankan Tim Satgas KPK. Yang jelas, kabarnya KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini