Sukses

Kilas Indonesia: Positif Gunakan Narkoba, 2 Tentara Dipecat

2 Anggota TNI dari Kodim 0419 Tanjab dan Batalyon 142 Kasang Jaya dipecat tidak hormat karena positif narkoba.

Liputan6.com, Bandung - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat membenarkan seorang jaksanya berinisial D ditangkap dalam operasi tangkap tangan KPK. Penangkapan terjadi di sekitar kantor Kejaksan Tinggi Jalan RE Martadinata, Bandung.

Penangkapan itu terkait kasus grativikasi penanganan kasus korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kabupaten Subang. Kasusnya saat ini sedang berjalan di Pengadilan Tipikor Bandung. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (11/4/2016).

Sementara itu, ribuan ulat bulu menyerang sejumlah pemukiman rumah warga di perumahan Indraprasta, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor sejak sepekan ini. Serangan ulat bulu membuat warga resah, warga juga menebang pohon sarang ulat bulu. 

Di Medan, Sumatera Utara, BNN menangkap lima orang tersangka yang diduga kuat anggota jaringan peredaran narkoba internasional. Petugas juga menyita 97 kilogram sabu dan 53 ribu butir lebih pil ekstasi.

Salah seorang tersangka merupakan narapidana Lapas Lubuk Pakam. Ia mengendalikan peredaran narkoba dari tahanan.

Di Jambi, 2 anggota TNI dari Kodim 0419 Tanjab dan Batalyon 142 Kasang Jaya dipecat tidak hormat karena positif narkoba. Namun, satu orang tidak hadir dalam prosesi pemecatan karena masih menjalani hukuman di Lapas Palembang, Sumatera Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.