Sukses

5 Metode Ini Bikin Kamu Jago Bicara Bahasa Inggris

Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa Inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial. Tak bisa dipungkiri lagi, bahasa Inggris memang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita di era globalisasi seperti saat ini. Ingin bisa lancar dan semakin mahir berbicara dalam bahasa Inggris? Kamu harus coba 5 metode di bawah ini:

1. Latihan dengan BBC Learning English
Sudah berdiri dari tahun 1943 BBC learning English ini sudah terkenal sebagai program belajar bahasa Inggris dari BBC.

Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Lewat materi yang melimpah, ribuan video rekaman, dan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris dengan gratis, BBC Learning English sudah berhasil punya peserta dari seluruh dunia. Pelajaran yang diproduksi oleh BBC learning English selalu di perbarui di sini!

2. Biasakan Menonton Serial di Youtube dalam bahasa Inggris
Situs Youtube yang mempunyai jumlah video klip terbesar dan terkenal ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Youtube jadi saluran yang luar biasa yang dapat membantumu tidak hanya berlatih dengan berbagai aksen akan tetapi bisa merasakan budaya dan gaya hidup dari setiap daerah.
Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Di dalamnya terdapat pelajaran bahasa Inggris yang tak terhitung untuk semua tingkatan tentang semua topik di berbagai belahan dunia. Serial bahasa Inggris lainnya yang terkenal di Youtube seperti EngVid, Learning English with Mr. Duncan dan lain-lainnya yang mampu menarik jutaan penonton di seluruh Dunia.

Yuk, mulai biasakan menonton serial favoritmu dalam bahasa Inggris di Youtube!

3. Wajib Menonton Serial "Friends"
“Friends” merupakan salah satu serial dari Amerika yang paling terkenal. Serial ini mencerminkan gambaran nyata masyarakat dan gaya hidup di Amerika Serikat dalam kehidupan sehari-hari.
10 episode dan gaya lucu dalam serial ini bisa jadi metode ampuh sebagai bahan belajar melatih berbicara bahasa Inggris dengan efektif.

Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Setelah menonton semua serial ini, anda pasti akan terkejut dengan kemampuan mendengarkan dan berbicara anda yang mengalami kemajuan pesat.

Beberapa serial terkenal lainnya termasuk The Simpson, lost, Prison Break, dan lain-lainnya yang bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga.

4. Membaca Buku Harry Potter
Tidak benar jika kamu berpikir tidak ada hubungan antara membaca buku dan berbicara dalam bahasa Inggris.
Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Justru dengan membiasakan diri membaca novel serial modern seperti Harry Potter ini, bisa membantumu memperbarui bahasa umum dan kosa kata dalam bahasa Inggris.

5. Setiap Hari 16 Jam Berlatih Berbicara Bahasa Inggris dengan English Buffet
Metode ini bisa membantumu untuk lebih melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan guru penutur asli.
Ada lebih dari 200 guru penutur asli dari Eropa, Australia - Amerika Serikat juga membantu peserta didik agar terbiasa dengan aksen yang berbeda-beda. Guru penutur asli menginstruksikan peserta didik secara langsung ke dalam kelas online yang dirancang secara khusus dari pukul 8 pagi sampai dengan 12 malam.

Coba 5 metode ini untuk melatih kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Hanya dengan laptop yang terhubung dengan internet, setiap orang dapat belajar bahasa Inggris secara online kapan saja, dimana saja agar terhindar dari macet saat hendak menuju pusat pelatihan bahasa Inggris ketika jam sibuk.

Metode belajar bahasa Inggris secara online ini sudah terbukti sangat efektif di banyak Negara. Harvard juga mengajarkan bahasa asing secara online.

Di Indonesia, metode “English Buffet” sekarang diterapkan di Topica Native, program berlatih bahasa Inggris secara online.
Berasal dari video dan situasi yang nyatalah yang dapat membantu peserta didik menjadi terbiasa dengan aksen dari bahasa asing.

Jumlah pelajaran tidak terlalu banyak dan mudah untuk dipraktekkan dan di ingat. Setiap peserta didik mempunyai penasehat pribadi untuk mengikuti perkembangan bahasa Inggris mereka. Pelajaran akan menjadi terbiasa dan efektif apabila peserta didik berbicara dengan para guru di dunia nyata. Peserta didik dapat belajar sebanyak mungkin dengan 16 sesi setiap hari dalam kursus “English Buffet” di Topica Native.

Metode pembelajaran Bahasa Inggris secara online Topica Native dapat diterapkan untuk setiap orang, khususnya mereka yang ingin meningkatkan kemampuan mendengarkan dan berbicara bahasa Inggris.

Cari tahu di sini lebih lanjut mengenai metode English Buffet di Topica Native!


(Adv/HA)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini