Sukses

Dapat Izin Bareskrim Polri, Stadion Gedebage Segera Direnovasi

Perbaikan dilakukan bukan pada bangunan utamanya sehingga pengerjaan proyek ini bisa selesai tepat waktu.

Liputan6.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) segera direnovasi untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX atau PON 2016. Renovasi ini setelah Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat mendapat surat izin perbaikan dari Bareskrim, Mabes Polri.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, renovasi Stadion GBLA akan dilakukan pada pekan ini dan ditargetkan bisa digunakan untuk acara pembukaan PON.

"Berita besarnya untuk PON, surat dari Kabareskrim sudah saya terima.  Jadi minggu ini sudah langsung dikebut untuk perbaikan perbaikan. Sehingga insya Allah siap untuk dipakai PON baik dalam bentuk pembukaan maupun dalam bentuk pertandingan-pertandingan," kata Ridwan Kamil ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (11/4/2016).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, untuk dana perbaikan ditanggung pihak kontraktor yaitu PT Adhi Karya. "Untuk perbaikan, tidak ada dana APBD karena itu masih tanggung jawab  dari kontraktor. Jadi 100 persen dana perbaikan dari GBLA itu dilakukan oleh  PT Adhi Karya, gak ada APBD sepeserpun," ujar dia.

Emil menjelaskan, perbaikan dilakukan bukan pada bangunan utamanya sehingga pengerjaan proyek ini bisa selesai tepat waktu.

"Terkejar, karena bukan bangunan utamanya. Hanya sekeliling. Hanya keputusan dipakai tidaknya pembukaan keputusannya ada di PB PON yang akan menentukan. Tapi dari Bandung kita sudah siap," ucap dia.

PON 2016 digelar 9-23 September 2016 di Jawa Barat. Ada 44 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam PON. Pembukaan dan Penutupan PON 2016 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini