Sukses

Djarot Saiful Mengaku Didukung Pengurus Cabang Jadi Cagub DKI

Saat ditanya target saat ini, Djarot mengaku akan fokus melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat mengaku dirinya diajukan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di DKI untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017.

"Nama saya dan Pak Boy Sadikin diajukan cabang," ujar Djarot usai acara konsolidasi pemenangan Pilkada di GOR Bulungan, Jaksel, Minggu (10/4/2016).

Meski begitu, saat ditanya target saat ini, Djarot mengaku akan fokus melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Keinginan saya fokus bersama Pak Ahok hingga 2017 seperti komitmen PDIP," ucap dia.

Hingga saat ini, mantan Wali Kota Blitar itu belum mendaftar di penjaringan cagub DKI dari PDIP. Menurut Plt Ketua DPD PDIP DKI, Bambang DH untuk kader internal partai, dapat melalui mekanisme penugasan sehingga tidak diperlukan pendaftaran menjadi cagub DKI.


"Pak Djarot memang sampai hari ini belum daftar. Tapi sudah diusulkan oleh cabang untuk maju. Selain itu sangat mungkin partai menugaskan kadernya," ujar Bambang.

Selain itu, Bambang menegaskan pada Pilkada 2017 mendatang, PDIP tak akan gentar meski elektabilitas lawan lebih tinggi.

Saat ini terdapat 4 cagub yang mendaftar dari penjaringan eksternal PDIP yakni Yusril Ihza mahendra, Hasnaeni, Riza Philano Satria Putra  dan Teguh Santoso. Sedangkan pendaftar cawagub adalah Abdul Rani Rasjid dan Harun Al Rasyid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini