Sukses

Para Pendaki Kampanye Selamatkan Gunung dari Sampah di CFD

Mereka juga akan berkeliling di Tanah Air untuk berkampanye bahaya sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pendaki yang tergabung dalam Trashbag Community turun ke jalanan dalam acara car free day (CFD), di kawasan Bundaran HI-Sudirman, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (10/4/2016), mereka mengkampanyekan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di gunung.

Kampanye tersebut dituangkan dalam spanduk panjang bertuliskan "Gunung bukan tempat sampah", yang diarak dari Bundaran HI hingga Istora Senayan.


Pegiat Trashbag Community Handi mengatakan, spanduk tersebut belum lama dibentangkan di puncak Gunung Rinjani. Mereka juga akan berkeliling di Tanah Air untuk berkampanye bahaya sampah.

"Selama ini orang naik gunung cuma buat selfie, sampah ditinggal. Kami kampanyekan selfie boleh, tapi bawa sampahnya pulang," ujar Handi di Bundaran HI, Minggu (10/4/2016).

Handi memilih berkampanye di CFD, karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.
"Apalagi, banyak PKL yang menjual makanan," pungkas Handi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.