Sukses

Suasana Kota Tual Mencekam

Pascabentrokan antara warga dengan polisi, suasana Kota Tual, Maluku Tenggara masih mencekam. Warga hingga malam ini masih memblokade jalan utama penghubung Kota Tual dengan Langgur.

Liputan6.com, Tual: Ribuan warga Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, hingga Ahad (18/10) malam, masih memblokade jalan utama penghubung kota dengan Langgur. Warga tetap bersikeras menutup jalan karena hingga sekarang belum satupun raja yang ada di Kota Tual datang menemui mereka. Aksi yang dilakukan warga Tual ini, adalah bentuk protes terhadap pengukuhan seorang
pengusaha sebagai raja besar di tanah Tual [baca: Warga Tual Masih Blokade Jalan].

Warga mengancam akan terus memblokade jalan hingga ditemui para raja-raja untuk menjelaskan alasan pemeberian gelar tersebut. Bagi warga, pemberian gelar raja besar terhadap pengusaha perikanan, David Cu merupakan pelecehan terhadap nilai adat istiadat di Kota Tual. Sementara itu, akibat aksi tersebut sebagian besar aktivitas perekonomian di Kota Tual lumpuh.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini