Sukses

VIDEO: Berkabung, HUT TNI di Palembang Berlangsung Tanpa Atraksi

Ditiadakannya atraksi terkait tewasnya 2 prajurit TNI AU dalam latihan persiapan atraksi terjun payung di Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Palembang - Puluhan penerjun payung TNI AU menghiasi langit di sekitar Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berbagai macam atraksi dari Pesawat Jupiter disambut antusias warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/4/2016), selain Jupiter, ada pesawat Sukhoi T50 dan helikopter yang menunjukkan demo penyerangan melalui udara ke darat dalam membidik lawan.

Pertunjukan khas TNI AU seperti drumband dan pesawat tempur juga menjadi pusat perhatian warga sekitar. Dalam kesempatan ini KASAU menyatakan siap membantu membebaskan 10 WNi yang disandera kelompok perompak Abu Sayyaf di Filipina. 

 

Sementara itu, penyelenggaraan HUT TNI AU 9 April 2016 di Pangkalan TNI AU Palembang berlangsung sangat sederhana. Di tempat ini tidak diadakan atraksi.

Penghapusan kegiatan atraksi terkait suasana berkabung pasca-tewasnya 2 prajurit TNI AU dalam rangkaian latihan persiapan atraksi terjun payung di Halim Perdanakusuma, Jakarta, 7 April 2016.

Dua prajurit TNI AU yang meninggal dunia 7 April 2016 kemarin adalah Kopda Beni Priyandi asal Jawa Timur dan Pratu Supranoto asal Sumatera Selatan. Diduga penyebab insiden jatuhnya 2 prajurit itu karena terlilit parasut dan angin kencang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.