Sukses

Malam Minggu, Petir dan Hujan Deras Guyur Jakarta

Ada pohon tumbang di beberapa titik jalanan Jakarta. Hati-hati bila melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta sore ini. Petir tak henti-henti menggelegar di langit Ibu Kota.

Hujan mulai mengguyur sejak pukul 17.00 WIB disertai angin kencang. Beberapa pengendara motor di kawasan Senayan memilih memarkir kendaraannya dan berteduh ketimbang nekat menerobos hujan deras.

Akun @TMCPoldaMetro mencuit beberapa titik kepadatan lalu lintas di Jakarta.

Informasi @TMCPoldaMetro juga menyebutkan adanya pohon tumbang di dua titik. Yaitu di Jalan Gatot Subroto arah Lapangan Tembak Senayan, dan di Jalan Pos Pengumben arah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Hati-hati bila melintas," tulis akun @TMCPoldaMetro yang diungah pukul 17.57 WIB.

BPBD DKI Jakarta mencatat hampir seluruh wilayah di Jakarta diguyur hujan lebat. Seperti Kebayoran, Pesanggarahan, Gandaria, Cipete, Mampang  Prapatan, Cilandak, Ragunan, Kebagusan, Pangkalan Jati, Jagakarsa, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pejaten, Pasar Minggu, Pancoran, Kalibata, Cawang, Cililitan, Halim, Pal Merah, Kebon Jeruk, Kedoya, Grogol, Petamburan, Tambora, Cengkareng Kalideres, Bandara Soekarno Hatta, Penjaringan.


"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB," kata Kabid Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta Bambang Suryaputra melalui pernyataan tertulis, Sabtu (9/4/2016).


Tak hanya itu, hujan juga akan melanda kawasan pinggir Jakarta hingga Bogor. Tentu, kondisi ini harus diwaspadai berkaitan dengan tinggi muka air di Bendung Katulampa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini