Sukses

VIDEO: Sidang Praperadilan La Nyalla Berlangsung Gaduh

Hakim sempat kewalahan menengahi adu mulut dan hujan interupsi antara kuasa hukum La Nyalla dan Kejaksaan Tinggi Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Sidang lanjutan praperadilan dengan pemohon La Nyala Mattalitti dalam kasus korupsi dana hibah Kadin Jatim di Pengadilan Negeri Surabaya berlangsung gaduh. Hakim sempat kewalahan menengahi adu mulut dan hujan interupsi antara kuasa hukum La Nyalla dan Kejaksaan Tinggi Jatim sebagai termohon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/4/2016), hakim tunggal Ferdinandus sempat kesulitan menghentikan adu mulut antara kuasa hukum La Nyalla Mattalitti dan penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Tak hanya adu mulut, tapi juga interupsi dari kedua belah pihak.

Insiden ini dipicu pengajuan saksi fakta, yakni penyidik oleh Kejaksaan Tinggi yang ditolak oleh kuasa hukum La Nyalla. Meski hakim menolak dua saksi dari Kejati, sidang tetap dilanjutkan.

Sidang praperadilan akhirnya mendengarkan keterangan dua saksi ahli yang dihadirkan pihak Kejati. Sidang yang sudah digelar beberapa kali itu berlangsung hingga Jumat malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.