Sukses

Jokowi dan JK Melayat Gubernur Kepri M Sani di RS Abdi Waluyo

Menurut Anggota DPR asal Kepulauan Riau, Nyat Kadir, rencananya Sani datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi datang ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Dia ingin melayat Gubernur Kepulauan Riau M Sani yang meninggal dunia hari ini, Jumat (8/4/2016).

Jokowi datang sekitar pukul 17.20 WIB dengan menggunakan batik coklat lengan panjang. Mantan Wali Kota Solo itu datang bersama Sekretaris kabinet Pramono Anung.

Setelah turun dari mobilnya, Jokowi langsung masuk ke rumah sakit itu. Tak lama setelah Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga tiba di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Menurut Anggota DPR asal Kepulauan Riau, Nyat Kadir, rencananya Sani datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Jokowi. Namun, tak sempat pergi ke Istana, Sani sakit dan langsung dibawa ke RS Abdi Waluyo.

"Beliau jadwalnya mau menghadiri undangan Presiden, tapi enggak sempat pergi, beliau langsung dirawat di sini (RS Abdi Waluyo)," ujar Nyat Kadir di RS Abdi Waluyo, Jumat (8/4/2016).

Kabar duka ini mulai tersebar luas. Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, sejumlah pejabat daerah Kepri dikabarkan akan berangkat ke Jakarta pada sore ini.

Menurut Nyat, almarhum sudah sakit sejak Desember 2015. Ia mendengar Sani sakit dan dirawat di Singapura. Seluruh kegiatan pemerintahan yang seharusnya dihadirinya, dilimpahkan kepada Wagub Kepri Nurdin Basirun.

Sani lahir di Sungai Ungar, Kabupaten Karimun pada 11 Mei 1942. Dia meninggalkan seorang istri bernama Aisyah, dengan 3 orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.