Sukses

Kilas Indonesia: Puluhan Ribu Botol Miras Disita Bea Cukai

Puluhan ribu botol minuman keras asal Singapura itu diselundupkan di antara puluhan karung biji plastik.

Liputan6.com, Medan - Dirjen Bea Cukai membongkar 3 kontainer berisi puluhan ribu botol minuman keras asal Singapura, yang diselundupkan di antara puluhan karung biji plastik. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (8/4/2016). 

Puluhan ribu botol tersebut ditemukan di Kantor Bea Cukai, Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara dan rencananya akan dipasarkan di Kota Medan.

Di Kota Tangerang Selatan, puluhan tiang listrik berdiri tegak di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang. Kondisi ini seringkali membahayakan para pengguna jalan. 

DPRD Tangerang Selatan menegur pemkot setempat untuk segera memindahkan tiang itu, namun hingga kini belum dilaksanakan. 

Sementara itu, jalan provinsi sepanjang lima kilometer yang menghubungkan Kota Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat rusak parah.

Empat bulan lamanya jalur tersebut dibiarkan rusak sehingga menyebabkan arus lalu lintas terhambat. Sementara perbaikan yang dilakukan hanya dengan menambal jalan menggunakan bebatuan. 

Di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, seorang bocah berusia dua tahun menderita penyakit hidrosefalus.

Kondisi ini telah diderita Lidia Kogoya sejak lahir. Ketiadaan biaya, Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat), BPJS, maupun Kartu Papua Sehat (KPS) membuat Lidia hanya dirawat di rumah oleh nenek dan kakeknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.