Sukses

Bercengkerama dengan Rusa di Cariu

Tak hanya melihat dari luar kandang seperti di kebun binatang, di tempat penangkaran rusa di Cariu, Bogor, Jabar, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa.

Liputan6.com, Bogor: Bercengkerama dengan alam liar bisa jadi pilihan menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Seperti dengan berkunjung ke tempat penangkaran rusa di Cariu, Bogor, Jawa Barat. Tak hanya melihat dari luar kandang seperti di kebun binatang, di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa. Yaitu dengan cara memberi makan kegemaran rusa, ubi Cilembu.

Sejak didirikan pada 1994, tempat seluas sekitar tujuh hektare ini dibuat seperti habitat asli mamalia lincah berkaki empat tersebut. Terdapat tiga jenis rusa di penangkaran rusa terbesar di Indonesia ini, yaitu rusa bawean, rusa timorensi, dan rusa tutul.

Di akhir pekan, tempat ini ramai pengunjung. Pengelola memang mengizinkan pengunjung memberi makan langsung. Namun, pengelola menentukan jenis makanan untuk rusa yaitu ubi Cilembu. Sebab, kesehatan rusa bakal terancam bila mendapatkan makanan lain.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini