Sukses

Jendela Dunia: Militer Suriah dan Sekutu Serang ISIS di Aleppo

Serangan militer Suriah ini merupakan yang terbesar sejak perjanjian gencatan senjata Februari 2016 lalu.

Liputan6.com, Aleppo - Militer Suriah dan sekutunya melancarkan serangan udara, artileri, dan roket ke wilayah selatan Aleppo. Ini untuk mengambil alih kota Al Eis yang direbut pemberontak ISIS.

Serangan militer Suriah itu merupakan operasi terbesar sejak perjanjian gencatan senjata akhir Februari lalu. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (7/4/2016).

Sementara itu, lebih dari 80 gading gajah Afrika senilai Rp 10,4 miliar dipamerkan Bea Cukai Thailand. Gading seberat 315 kilogram itu disita dari Bandara Internasional Bangkok.

Thailand menjadi tujuan penyelundupan satwa liar selama beberapa tahun. Terutama untuk gading gajah Afrika. 

Di New York, Amerika Serikat, kursi dari kayu oak sederhana buatan 1930-an milik penulis novel Harry Potter, JK Rowling, terjual dalam sebuah lelang amal senilai US$ 394 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Kursi itu merupakan satu dari empat kursi makan yang didapat Rowling secara gratis dari Edinburgh, Skotlandia, sebelum ia terkenal. Tahun 2002 JK Rowling melelang kursi itu seharga US$ 21 ribu atau sekitar Rp 273 juta.

Di Malaysia, pemerintah setempat akhirnya mengumumkan nama Nuan Nuan untuk seekor panda berusia 1 tahun yang lahir di penangkaran di Kuala Lumpur. Nuan Nuan berarti hangat dan ramah.

Kompetisi pencarian nama panda itu sempat menarik perhatian warga Malaysia. Nuan Nuan lahir dari pasangan panda bernama Feng Yi dan Xing Xing yang dipinjamkan China kepada Malaysia 2014 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.