Sukses

Yusril dan Ganjar Pranowo Datang ke Markas PDIP, Bicara Pilkada?

Selain Yusril dan Ganjar, PDIP juga menghadirkan beberapa tokoh seperti Hasto Wardoyo, Abdullah Azwar Anas, dan Ahmad Basarah.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mendatangi kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Yusril tak datang sendirian. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu hadir bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kedatangan Yusril dan Ganjar ke markas PDIP ini rupanya untuk memberikan materi di acara 'Pelatihan Manajer Kampanye untuk Pilkada Serentak 2017' yang diadakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini.

"Pelatihan manajer kampanye ini upaya PDIP untuk persiapan Pilkada serentak 2017. Di hari ketiga kami hadirkan tokoh-tokoh yang bisa memberikan pelatihan bagi kader,‎" ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis, (7/4/2016).


Selain Yusril dan Ganjar, PDIP juga menghadirkan beberapa tokoh seperti Hasto Wardoyo, Abdullah Azwar Anas, dan Ahmad Basarah. Tokoh-tokoh tersebut juga dijadwalkan bakal mengisi materi untuk menghadapi pilkada serentak mendatang.

"Ada juga Hasto Wardoyo dari Kulon Progo jadi pembicara tim kampanye untuk gunakan strategi terbaik terhadap politik hukum," tutur dia.

PDIP Usung Yusril?

Kedatangan Yusril ke markas PDIP menyita banyak perhatian. Apalagi pengacara kondang itu menegaskan bakal maju di bursa Pilkada DKI. Lantas apakah PDIP bakal mengusung Yusril di Pilkada DKI 2017 nanti?

‎Hasto mengatakan kehadiran Yusril semata-mata untuk menjadi pembicara di acara tersebut. Terlepas apakah ada tujuan lain dari Yusril, Hasto mengaku tak tahu.

"Pak Yusril, apakah dia datang dalam rangka politik? Kita tidak tahu," kata Hasto.

Sambutan hangat juga diberikan Wasekjen PDIP Ahmad Basara kepada Yusril. Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu bahkan memanggil Yusril dengan sebutan Bung karena masuk di markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Karena Anda masuk kandang banteng, izinkan kami panggil Bung Yusril," ucap Ahmad Basara yang langsung disambut tepuk tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini