Sukses

VIDEO: Diduga Tempat Pelarian Pemerkosa, Hotel dan Rumah Dibakar

Kejadian itu membuat keluarganya marah dan mencari para pelaku yang diduga bersembunyi di sekitar Hotel Sinar.

Liputan6.com, Jayapura - Sebuah hotel dan dua rumah warga rusak parah akibat bentrokan yang terjadi di kompleks Kehiran, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Bentrokan dipicu percobaan pemerkosaan oleh empat warga asal Kabupaten Memberamo Tengah terhadap salah seorang ibu yang melintas di jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (6/4/2016), kondisi Hotel Sinar pascadiserang dan dibakar puluhan warga asal Kehiran, di beberapa bagian bangunannya masih terdapat api dan kepulan asap.

Menurut Kapolres Jayapura AKBP Sondang Siagian, pembakaran hotel dan dua rumah warga ini terjadi karena seorang perempuan warga Kehiran nyaris diperkosa pada Rabu dini hari. Diduga, para pelaku adalah sekelompok pemuda mabuk.

Sontak, kejadian itu membuat keluarganya marah dan mencari para pelaku yang diduga bersembunyi di sekitar Hotel Sinar. Mereka pun merusak dua buah rumah dan membakar Hotel Sinar.

Hingga kini polisi masih memburu para pelaku dugaan pemerkosaan dan bersiaga di lokasi mengantisipasi serangan susulan warga dari kedua belah pihak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.