Sukses

Gempa 6,1 SR Landa Garut, Jakarta Turut Bergoyang

Menurut BMKG, gempa terjadi pada Rabu pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang wilayah Tanah Air. Kali ini lindu berkekuatan 6,1 Skala Richter mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat.

Menurut BMKG, gempa terjadi pada Rabu pukul 21.45 WIB. Pusat gempa berada di 101 kilometer barat daya Garut, Jawa Barat. Sedangkan kedalaman gempa berada di 10 kilometer di dasar laut.

Namun, berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), www.bmkg.go.id, gempa tersebut tak berpotensi menimbulkan tsunami.

BMKG menjelaskan pula, lokasi gempa berada di 8.30 Lintang Selatan-107.32 Bujur Timur.

Belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa bumi tersebut. Namun, guncangan sempat dirasakan warga ibu kota Jakarta, terutama yang berada di gedung bertingkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Garut

Video Terkini