Sukses

Pawang Ular Diperiksa Terkait Kematian Irma Bule, Apa Hasilnya?

Polisi masih menyelidiki ada tindaknya unsur pidana dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Irma Bule tewas diduga dipatok kobra saat beraksi di atas panggung. Pawang ular yang saat itu berada di lokasi kejadian diperiksa penyidik kepolisian.

"Pawangnya sedang diperiksa oleh Reskrim Polsek (Lemahabang)," kata Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Andi Mochamad Dicky Pastika Gading, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/4/2016).

Namun, hasil pemeriksaan tersebut belum menentukan apakah ada tidaknya tindak pidana dalam insiden Minggu 3 April 2016 malam.

"Hasilnya sedang dipelajari, apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan," ujar Dicky.

Kapolsek Lemahabang Ajun Komisaris Supriyanto mengatakan, kejadian bermula saat digelarnya hajatan di Dusun Selang, Kampung Ciwaringin, Lemahabang, Karawang, Jawa Barat.

Empuya hajat mengundang pedangdut Ibu Kota, Irma Bule, yang dikenal kerap manggung bersama ular. Organ tunggal dimulai pada pukul 22.00 WIB.

"Penontonnya enggak banyak, sepi, karena kan bareng sama pertandingan bola," kata Supriyanto.

Irma naik panggung. Seekor King Kobra turut bersamanya. Namun tidak berselang lama, ular tersebut mematok paha sang biduan. Sontak saja semuanya ketakutan.

"Acaranya langsung dihentikan, penonton dan pemain ketakutan," beber Supriyanto.

Irma lalu dirujuk ke pengobatan tradisional di sekitar kampung. Namun rupanya usaha itu tidak mampu menahan laju racun ular di tubuh Irma.

"Lalu dibawa ke rumah sakit, jam 1 malam yang bersangkutan meninggal dunia," ujar Supriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini