Sukses

Pelaku Pengeroyokan dalam Video Geng Motor Ditangkap

Pelaku pengeroyokan dalam video perkelahian geng motor ditangkap oleh aparat Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat. Para pelaku mengaku menganiaya karena korban menulis komentar di facebook yang isinya menantang geng motor mereka.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Tim Buru Sergap Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menangkap pelaku pengeroyokan dalam video perkelahian geng motor. Polisi menangkap mereka setelah mempelajari video kekerasan yang sudah beredar di kalangan pelajar. Dalam video berdurasi enam menit itu tampak seorang anggota geng motor berjaket dengan tulisan Briges dikeroyok tiga orang [baca: Video Kekerasan Geng Motor Beredar].

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Harjo Pudjo, Jumat (16/10), polisi menjemput satu per satu pelaku di rumahnya masing-masing. Awalnya, polisi mencokok dua orang pelaku yang menganiaya korban. Keduanya adalah siswa kelas tiga salah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya. Setelah itu, polisi menangkap pelaku yang mengambil gambar. Kemudian menjemput pelaku yang menyebarkan video.

Saat diperiksa, para tersangka mengaku menganiaya karena korban menulis komentar di facebook yang isinya menantang geng motor mereka. Setelah itu, para pelaku menculik korban dan membawanya ke markas mereka di Jalan Empangsari. Di tempat itulah korban dianiaya hingga babak belur. Mereka mengaku sengaja merekam adegan itu karena iseng. Polisi tidak menahan para pelaku karena mereka masih sekolah.(IAN/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini