Sukses

SBY 'Dorong' Gubernur Soekarwo Ikut Bursa Pilkada DKI

Keinginan mengusung Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai salah satu pesaing Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017, disampaikan langsung oleh SBY.

Liputan6.com, Medan - Partai Demokrat mulai melirik Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau yang karib disapa Pakde Karwo untuk menjadi salah satu pesaing Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rencana ini, kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, diutarakan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para kadernya.

"Dalam penataran partai beberapa waktu lalu, PakSBY menilai PakdeKarwo sebagai gubernur terbaik dengan dua periode di Jawa Timur," kataHinca di Medan,Sumatera Utara, Rabu (6/4/2016).

"Pak SBY juga bilang kenapa nggak dibuat di DKI," sambung dia.

Namun, Hinca menyatakan, partainya tak akan memaksa Soekarwo. Semua keputusan dikembalikan kepada pria kelahiran Madiun tersebut.

"Partai tidak bisa memaksa, semuanya kembali ke beliau," tutur dia.

Disinggung mengenai calon lainnya, Hinca mengatakan, bursa calon Gubernur DKI Jakarta terbuka bagi setiap kader Demokrat. Pendaftaran juga telah dibuka hingga 30 April 2016.

"Setiap yang daftar ke DPD akan kita lakukan survei, kemudian diputuskan. Semua kader memiliki hak yang sama. Bulan September akan kita putuskan," tandas Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.