Sukses

Wagub Djarot Pantau Ujian Nasional di Lapas Cipinang

Dari 3 program ujian yang digelar, para napi rata-rata melaksanakan ujian program Paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat memantau jalannya Ujian Nasional (UN) 19 narapidana di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

Dari 3 program ujian yang digelar, para napi itu rata-rata melaksanakan ujian program Paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saya kira mereka sudah bagus dan ada kemauan untuk mengejar cita-cita. Fasilitas ruang ujian sudah bagus. Di sini saya lihat ada perpustakaan yang dilengkapi kipas angin. Dan saya lihat ada pendidikan usaha pabrik roti," kata Djarot di Lapas Narkotika Cipinang, Selasa (5/4/2016).

Selain itu, Djarot juga mengunjungi sejumlah napi di area lapangan Gazebo yang tengah mengadakan pentas seni musik. Ia pun menyalami dan menyapa sejumlah napi yang tengah bersantai.


Kepala Lapas Narkotika Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, pihaknya terus berupaya menciptakan berbagai sarana dan prasarana yang dapat menunjang pendidikan di lapas narkotika.

"Kami bersyukur karena Pemprov memberi perhatian terhadap pendidikan di lapas ini. Semoga ini juga menjadi bekal mereka (para napi) mengejar cita-cita usai keluar dari lapas," tutur Andika.

Andika juga menyatakan, hingga kini pihaknya terus berupaya mengatasi persoalan over kapasitas. "Beruntung sampai saat ini tidak ada keributan yang parah. Kalau hanya perselisihan saja sih biasa dan kami selalu bisa mencairkan suasana," pungkas Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.