Sukses

JK: Umumkan Reshuffle Kabinet Tinggal Tunggu Hari Baik

JK mengatakan, pengumuman reshuffle kabinet itu akan dilakukan bersama dengan Jokowi.

Liputan6.com, Washington DC - Kabar reshuffle atau perombakan kabinet jilid II pemerintahan Jokowi-JK terus menguat. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun tak menampik jika Jokowi tengah bersiap mengumumkan reshuffle kabinet.

"Selalu dievaluasi, tinggal hari baik dalam mengumumkan," kata Jusuf Kalla di Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (5/4/2016).

JK mengatakan, pengumuman perubahan kabinet itu akan dilakukan bersama dengan Jokowi.


"Yang mengumumkan memang Presiden. Namun karena pemerintahan Jokowi-JK, jadi akan diumumkan bersama," lanjut dia.

Politikus senior Golkar itu menegaskan, perombakan kabinet yang akan dilakukan itu dilakukan berdasarkan kinerja para menteri.

Jokowi telah buka suara perihal reshuffle kabinet. Ia menegaskan tidak mau didorong-dorong untuk melakukan hal itu. Para menteri pun diharapkan tidak terganggu kinerjanya dan lebih memusatkan pikiran untuk mewujudkan program-program.

"Tidak usah ada yang dorong-dorong, enggak usah ada yang dikte-dikte. Enggak usah ada intervensi, apa lagi? Enggak usah," kata Jokowi, Minggu 3 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.