Sukses

Jokowi Blusukan Malam di Ambon, Warga Antusias Ajak Selfie

Jokowi disambut warga Ambon yang tidak menyangka bertemu sang presiden di pusat pertokoan.

Liputan6.com, Ambon - Jam menunjukkan pukul 20.00 WIT, Senin 4 April 2016, ketika mobil Kepresidenan meninggalkan hotel tempat Presiden Joko Widodo menginap di Kota Ambon, Maluku. Sejumlah peliput yang baru tiba dari santap malam pun bergegas memasuki mobil wartawan untuk mengejar iring-iringan kendaraan yang membawa presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

"Jokowi tadi malam blusukan ke dua pusat pertokoan di Kota Ambon, yakni Ambon City Center (ACC) dan Maluku City Center (MCM). Tiba di ACC yang terletak di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku, pukul 20.30 WIT, Jokowi disambut warga Ambon yang tidak menyangka bertemu sang presiden," ucap Ari Dwipayana dari Tim Komunikasi Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (4/4/2016) malam.

Mereka pun menyapa dan bersalaman. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengajak Jokowi berfoto selfie. Tampak pula beberapa personel Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres yang sibuk mengambil foto dengan menggunakan telepon seluler warga yang hendak berfoto dengan Presiden.

Di ACC ini, Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam sempat berbelanja di sebuah department store yang berada di lantai dua.

Dua puluh menit berada di ACC, Jokowi melanjutkan perjalanan ke MCM di kawasan Tantui, Ambon. Di sana, sekitar pukul 21.15 WIT, Presiden kembali menyapa dan bersalaman serta berfoto selfie.

Setelah hampir 30 menit berada di MCM, Jokowi meninggalkan pusat pertokoan tersebut untuk kembali ke tempat menginap. Dalam perjalanan pulang, iring-iringan rangkaian mobil kepresidenan ini melintasi Jembatan Merah Putih yang baru sore tadi diresmikan Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini