Sukses

Jendela Dunia: Detik-detik Bus Tingkat Tertabrak Kereta

Sopir bus tewas seketika di lokasi kejadian, dua orang lainnya meninggal di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kamera pemantau merekam detik-detik tabrakan antara kereta api dan bus tingkat di wilayah Ngu Lai, Provinsi Kakhon Pathom, Thailand. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (4/4/2016).

Sopir bus tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan dua orang lainnya meninggal di rumah sakit, sementara 30 penumpang lainnya terluka.

Di Qaryatain, Suriah, setelah berhasil merebut Kota Palmyra, pasukan Suriah mulai bergerak ke arah tengah menyerbu sejumlah daerah yang masih dikuasai ISIS, termasuk wilayah Qaryatain. Pasukan pemerintah menyisir pusat kota untuk menyelamatkan ribuan warga yang masih tersandera.

Di Amecameca, Meksiko, aktivitas vulkanik gunung berapi Popocatepetl meningkat. Gunung setinggi 5426 meter ini tercatat 40 kali memuntahkan kali lahar panas, dengan ketinggian semburan abu mencapi 2000 meter.

Sementara di Kanada, sebuah mobil yang dikemudikan seorang wanita usia 20 tahun terpeleset ke dalam jurang di wilayah pantai timur Kanada.

Mobil itu menukik ke arah tebing, keluar dari Jalan Raya Saint John. Beruntung sang pengemudi berhasil meloloskan diri dan hanya mengalami luka ringan.

Belum diketahui penyebab insiden ini apakah faktor mesin atau kelalaian si pengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.